PENYEBAB ANDROID LEMOT , PANAS, DAN BOROS BATERAI


Smartphone android adalah jenis handphone yang telah memikat jutaan orang untuk memilikinya. Dengan segala fitur yang ia tawarkan dan harga yang bervariasi menjadi alasan android memikat banyak orang. Penggunapun dimanjakan dengan jutaan aplikasi yang dibuat untuk android, seperti bbm untuk android yang mungkin bagi kebanyakan pegguna handphone jaman sekarang bbm menjadi aplikasi yang wajib di benamkan di dalam sebuah ponsel.

Android bekerja dengan sistem layaknya sebuah komputer atau  PC. Jika dalam pengoperasiannya berlebihan dari spek yang telah di tetapkan kemungkinan besar akan mengalami hank ataupun masalah – masalah lainnya. Di dalamnya ada sebuah chipset yang ditopang RAM dalam sistem kerjanya. RAM yang lega atau besar akan memudahkan kerja chipset dalam menerima perintah yang di inputkan.
Berikut kami akan ulas permasalahan yang umum di jumpai oleh pengguna android :
  • BAGIAN BELAKANG PANAS

Mungkin di antara anda banyak yang menjumpai permasalahan seperti ini. Sebenarnya bagian smartphone panas itu adalah bagian dari chipsetnya. Chipset tersebut terlalu bekerja ekstra keras sehingga menimbulkan panas yang tidak normal. Banyaknya aplikasi yang sedang berjalan di tambah dengan aktifnya data internet adalah hal yang paling sering menyebabkan panas di bagian PCBA sebuah smartphone.
  • BOROS BATERAI

Pada dasarnya , dalam penggunaan power baterai dalam android tergolong besar. Ini dikarenakan sartphone cenderung pekerja keras dalam kesehariannya.
 Kenapa baterai cepat habis? Itu dapat dipengaruhi oleh beberapa faktor. Pertama adalah jenis layar dan resolusi yang digunakan. Setiap piksel dari sebuah layar akan membutuhkan daya untuk membuatnya terang, semakin terang semakin boros dan semakin banyak pikselnya juga semakin boros. Maksud dari semakin banyak pikselnya adalah resolusi layyar tesebut. Untuk jenis HD (1280 x 720 ) berari ia terdiri dari 921.600 piksel aktif jadi akan lebih boros di bandingkan dengan resolusi layar qHD (960 x 540 ) yang “hanya” memiliki 518.400 piksel aktif.
Yang kedua, daya tahan baterai tergantung juga darri seberapa kuat sinyal di tempat kita. Semakin lemah sinyal yang ada di daerah kita maka ponsel secara otomatis akan bekerja lebih keras untuk mencari danmenguatkan sinyal yang ada.
Dan penyebab paling besar adalah pemakaian. Dalam hal ini pengguna berperan aktif, seperti sering menggunakan smartphonenya ketika dicharger untuk internetan , main game atau telepon.
  • LEMOT DAN SERING HANK

Kenapa smartphone lama – kelamaan menjadi lemot dan sering hank? Itu dikarenakan banyaknya file – file sampah yang ada di dalam sistem smartphone kita. File itu bisa dari data ataupun sisa – sisa aplikasi yang pernah kita install.
Solusinya adalah mengurangi aplikasi yang selalu running walaupun kita tidak sedang menjalankan atau membuka aplikasi tersebut. Beberapa aplikasi yang kita kira bermanfaat seperti pembersih sampah dan antiviris terkadang malah menjadi penyebab adanya masalah dalam smartphone kita.

No comments

Silakan tinggalkan komentar Anda